Ternyata Sinar Matahari Yang Berlebihan Itu Berbahaya

Sinar Matahari, salah satu hal yang paling di butuhkan oleh makhluk yang hidup di bumi ini, binatang, tumbuhan, bahkan manusia pun sangat membutuhkan sinar Matahari. Namun,  sobat sudahkah anda tahu, kalau ternyata sinar matahari berlebihan itu berbahaya? Yuk, luangkan beberapa menit waktu anda untuk membaca artikel di bawah ini tentang yang ternyata sinar Matahari berlebihan itu berbahaya baik terhadap mata ataupun kulit

Ternyata Sinar Matahari Yang Berlebihan Itu Berbahaya

sinar matahari

Dengan sinar matahari juga membuat tanaman bisa tumbuh dengan sempurna sehingga kita juga bisa menikmati sayuran dan buah-buahan yang tumbuh bukan? Apalagi, sinar matahari dapat mempengaruhi mood kita agar lebih semangat menghadapi hari.

Namun, dibalik manfaat matahari yang luar biasa tersebut juga ternyata ada bahaya yang mengancam loh. Apa ancaman tersebut? Seperti yang dilansir dalam allaboutvision.com, sinar matahari mengandung radiasi ultraviolet yang dapat berbahaya untuk kesehatan anda nih. Mulai dari kesehatan kulit sampai dengan kesehatan mata. Banyak masalah yang dapat anda rasakan saat mendapatkan terlalu banyak sinar ultraviolet ini.

Masalah yang akan dihadapi contohnya saja katarak, atau bahkan kanker mata loh! Masalah-masalah tersebut biasanya akan terasa saat setelah bertahun-tahun anda mendapatkan sinar UV yang berlebihan nih. Namun, biasanya yang paling sering terjadi adalah sakit pada mata karena terkena cahaya matahari. Hal tersebut akan membuat mata seakan terbakar dan penglihatan akan terlihat kabur atau buram.

Biasanya, masalah tersebut disebut dengan photokeratis dan akan mulai terasa hanya setelah satu jam atau kurang terkena paparan sinar matahari. Oleh karenanya, saat anda sedang berada di luar ruangan dan sinar matahari sedang panas-panasnya, gunakan pelindung mata seperti kacamata hitam untuk mencegah sinar matahari masuk langsung ke mata ya.

(Oleh: Gilang Pratiwi, vemale.com)

Itu dia sedikit tentang bahaya sinar Matahariu berlebihan bagi kita. Kawan, jika sudah tahu, akankah kita menerapkannya di kehidupan kita?

Iklan