Cara Mendeteksi Katarak

Mata katarak siap menyerang siapa saja jika seseorang itu tak pandai menjaga keshatan serta kerja matanya yang teralu berlebihan. Lalu adakan cara mendeteksi katarak sejak dini, supaya kita cepat tanggap dalam mengatasi Katarak? Ini dia jawabannya.

Cara Mendeteksi Katarak

cara mendeteksi katarak

Katarak pada dasarnya merupakan kondisi mata yang serius yang dapat menghalangi pandangan dan akhirnya menyebabkan kebutaan. Salah satu jalan untuk menyembuhkannya hanyalah dengan operasi. Oleh karenanya, lebih baik mendeteksi katarak sebelum benar-benar terkena. Katarak biasanya terjadi akibat penuaan lensa mata. Berikut adalah beberapa faktor yang dapat membantu Anda mendeteksi katarak sejak dini, seperti dilansir Boldsky.

1. Pandangan kabur

Ada dua alasan penting yang menandai pandangan kabur. Salah satunya adalah minus kacamata Anda yang perlu ditingkatkan atau terjadi pembentukan katarak di mata Anda. Ini adalah dua penyebab utama dari pandangan kabur.

2. Diabetes

Jika Anda memiliki diabetes, Anda harus melakukan pemeriksaan katarak setiap 3 bulan. Hal ini dikarenakan kadar gula darah bisa mempengaruhi pembentukan katarak di mata.

3. Usia

Kebanyakan orang mengembangkan masalah katarak karena usia. Sebenarnya ini adalah salah satu masalah mata yang paling umum di alami banyak manula. Kelompok usia 60-an dan di atas ada pada kategori risiko tinggi katarak.

4. Keturunan

Keluarga Anda memiliki sejarah buruk tentang mata? Jika keluarga Anda ada yang terkena katarak, Anda harus lebih berhati-hati karena berisiko besar menderita masalah yang sama. Informasikan dokter Anda tentang riwayat kesehatan keluarga Anda.

(merdeka.com)

Beberapa hal di atas adalah cara mendeteksi katarak sejak dini, perlu nya pengenalan terhadap penyakit yang satu ini, sejak awal sebelum parah dan menyebabkan hal yang tak anda inginkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s